Daftar Grabbike STNK Atas Nama Orang Lain Apakah Bisa ?

Untuk mendaftar menjadi mitra driver grab, para calon harus mempersiapkan beberapa dokumen persyartan terlebih dahulu seperti yang paling utama adalah KTP, SIM, STNK, Dan SKCK. Diantara beberapa syarat diatas muncul polemik atau pertanyaan bagaiman jika stnk yang digunakan atas nama orang lain.



STNK adalah suarat tanda kendaraan bermotor yang mana berlaku sebagai identitas kendaraan itu sendiri. Setiap kendaraan yang ada wajib memiliki stnk, jika tidak maka akan di anggap motor bodong dan semacamnya.

Karean suatu kondisi terkadang kita tidak bisa membeli motor atas nama sendiri, misalnya adalah membeli motor bekas atau seken. Jika ingin atas nama kita maka harus dilakukan proses balik nama yang tentunya makan biaya dan waktu yang cukup lama.

Kembali ke pertanyaan, apakah bisa daftar grab stnk atas nama orang lain, misalnya itri, orang tua, kakak dll ?

Menurut pengalaman kami yang pernah mendaftar grab di taman wiladatika cibubur jawabannya bisa. Dengan syarat harus membawa kendaraan yang sama identitas yang dengan stnk.

Yang paling penting adalah kendaraan motor harus dalam keadaan fit mulai dari pajak kendaraan harus masih dalam keadaan hidup atau masih berlaku. Serta kondisi motor juga harus masih dalam keadaan standar pabrik.

Jangan sampai ada modification pada saat mendaftar, dan juga pastikan semua fitur dalam keadaan aktif seperti starter, rem depan dan belakang, lamu sen, lamu rem dll.

Tujuannya adalah karean nanti akan dilakukan tes fisik kendaraan dan safety riding, jika terlihat ada cacat fungsi kendaraan maka tidak bisa mengikuti tes sebelum di perbaiki terlebih dahulu.

Baca: Inilah Tahapan Tes Pendaftaran driver Grabbike Di Cibubur

Untuk tes safety ridingnya cukup  mudah, hanya melewati beberapa rintangan seperti pada saat membuat SIM. Disini harus berhati-hati, karena jika gagal dalam 2 kali kesempatan maka uanf top up yang telah diserahkan akan hangus tidak dapat dikembalikan.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai informasi daftar grabbike stnk atas nama orang lain. Jika masih kurang puas dengan penjelasan diatas maka dapat langsung datang ke lokasi pendaftaran grab, atau bisa juga menghubungi layanan call center.

1 Response to "Daftar Grabbike STNK Atas Nama Orang Lain Apakah Bisa ?"

  1. Mau daftar grab tapi bpkb dilesingn di bank bisa tidak

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

->