Tahapan Tes Pendaftaran Grabbike Di Cibubur Taman Wiladatika

Untuk rekan-rekan yang baru mau bergabung menjadi driver grabbike ada baiknya membaca sedikit pengalaman berikut ini, agar proses pendaftaran nanti bisa terasa lebih mudah karena sedikit sudah mengetahu bagaimana tahapan dan langkah-langkahnya.



Pertama pastikan semua dokumen persyaratan daftar grabbike telah lengkap diantaraya KTP, SIM, STNK, SKCK dan surat keterangan domisili jika ktp luar jabodetabek. Dan pastikan semua syarat tersebut masih dalam keadaan aktif dan berlaku.

Selain dokumen diatas ada beberapa syarat lain yang harus di bawa seperti:
  • Kendaraan ( motor ).
  • Uang top up 200.000
  • HP/ Smartphone dengan ram minimal 1 Gb.
  • Memiliki akun gmail.
  • Sarung tangan
  • Memakai Jaket dan sepatu pada saat datang ke tempat pendaftaran.
  • Memiliki rekening bank ( bisa menyusul )
  • Sehat jasmani dan rohani. 
Jika semua sudah lengkap maka proses pendaftaran bisa langsung dilakukan. Harap datangdi waktu pagi, karena biasanya kuota terbatas dan setiap harinya banyak yang mendaftar. Bawa semua persyaratan asli dan fotocopy.

1. Registrasi/ Pendaftaran.

Untuk yang mendaftar secara online pada tahapan ini sebenarnya sudah tidak perlu lagi, tetapi tetap menghadap saja ke bagian pendaftaran untuk melengkapi.

Nah untuk yang mendaftar langsung nantinya akan mengisi formulir pendaftaran berupa data diri dan kelengkapan lainnya.

Setelah selesai proses selanjutnya adalah mengumpulkan form yang telah di isi dan memperlihatkan persyaratan asli yang sudah dibawa. Pada bagian ini uang top up diserahkan kepada petugas, lalu ada sesi foto untuk profile nanti atau bisa juga pada bagian aktifasi akun. Disini juga akan dilakukan pendaftaran nomor dan email untuk akun anda nanti.

2. Cek Fisik Kendaraan

Pada tahap kedua akan dilakukan cek fisik kendaraan yang akan digunakan nanti. Pastikan motor anda dalam keadaan sehat tidak ada kendala seperti starter, lamu sen dan rem. Dan juga pada bagian body motor harus masih standar keluaran pabrik, tidak ada yang di ganti, dilepas atu di modifikasi.

3. Tes Safety Riding

Pada bagian ini pastikan sebelumnya anda membawa teman, karena tes safety riding harus dilakukan dengan berboncengan. Anda bisa mencari teman nanti di lokasi pendaftaram, dengan cara bergantian.

Dan juga pastikan semua perlengkapan sudah terpenuhi, misalnya seperti menggunakan helm, jaket, dan sarung tangan. Jika ada yang kurang maka tidak bisa mengikuti safety riding.

Terdapat 2 kesemaptan pada tes ini, jika semua gagal maka anda dinyatakan tidak lolos dan uang top up akan di anggap hangus.

Safety riding ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit, seperti praktek pada pembuatan sim. Karena anda sudah memiliki sim pasti sudah pernah mengalaminya, kecuali sim anda nembak.

Jika pada tes pertama gagal, anda bisa melakukan latihan terlebih dahulu. lokasi pendaftaran grabbike di cibubur ini memiliki wilayah yang cukup luas, jadi anda bisa memanfaatkannya.

Baca: Bonus Insentif Grabbike Dengan sistem berlian Yang bisa diperoleh dalam sehari

4. Aktifasi

Proses selanjutnya adalah aktifasi aplikasi grab, jadi sebelum ke tahap ini silahkan instal terlebih dahulu aplikasi grab driver di playstore.

Prosesnya tidak telalu lama hanya beberapa menit saja, yang membuat lama adalah jumlah antriannya yang panjang.

5. Training/ Pelatihan.

Pada bagian training ini nanti akan dijelaskan bagaiaman cara penggunaan aplikasi grab driver. Selain itu juga akan dibahas beberapa hal, misalnya hal apa saja yang boleh dlakukan dan tidak boleh dilakukan.

Pada bagian training ini harap diperhatikan dengan benar, karena pada akhir sesi akan ada soal tes yang harus dijawab sesuai dengan materi yang telah disampaikan.

6. Pembagian dan Pengambilan Atribut Jaket dan helm

Ini adalah tahap akhir, anda akan diberikan 2 jaket dan 2 helm grabbike. Tetapi itu tidak gratis, alias harus dibayar nanti dengan cicilan.

Baca: Total biaya dan cicilan atribut Grabbike

Nah sampai disini proses pendaftaran grabbike di cibubur telah selesai dilakukan. Sebenarnya aplikasi sudah aktif dan sudah bisa langsung digunakan untuk online dan menerima orderan. Tetapi karena mengingat waktu, karena biasanya selesai pada sore hari maka anda di himbau untuk ngebid keesokan harinya.

0 Response to "Tahapan Tes Pendaftaran Grabbike Di Cibubur Taman Wiladatika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

->