Cara Cancel / Membatalkan Pesanan Grab Dari Penumpang

Adanya transportasi online membuat semua pekerjaan dan perjalanan menjadi semakin mudah. Salah satunya adalah Grab yang menyediakan layanan untuk keperluan sehari-hari berupa jasa perjalanan, pesan antar makanan dan pengiriman barang. Cukup dengan mengakses satu aplikasi maka kita sudah bisa memesan dan menggunakannya. Tetapi karena mungkin ada suatu kesalahan, ketika sudah mengorder sering kali banyak yang mengalami kendala yang menyebabkan harus mencari cara mengcancel atau membatalkan pesanan grab.



Nah bagi yang saat ini sedang mengalami masalah tersebut maka bisa menyimaknya disini bagaimana cara cancel grab dari penumpang hanya dengan beberapa langkah.

Tapi sebelum itu ada hal yang harus anda ketahui terlebih dahulu. Pastikan anda benar-benar melakukan cara ini jika memang sedang mengalami masalah seperti misalnya tidak ada respon atau driver tak kunjung datang, salah memasukan alamat dll.

Jika niat anda mengcancel pesanan hanya karena iseng ataupun mau mengerjai driver maka harap hati-hati, karena driver bisa melaporkan akun anda dan akan terindikasi melakukan orderan fiktif.

Baca: Punya usaha kuliner/ Restoran ? Daftar Grabfood Segera Untuk Menambah Penghasilan.

Terlalu sering membatalkan pesanan akan sangat berpengaruh pada rating akun anda, jadi jika bisa lebih baik di minimalisir. Jika hanya gara-gara salah alamat, anda cukup menggantinya saja setelah melakukan pemesanan, tetapi argo bisa saja berubah nantinya.

Jadi intinya jika bisa konfirmasi terlebih dahulu kepada driver sebelum anda membatalkan pesanan, baik itu grab bike, grabfood, dan express.

Nah untuk caranya perhatikan dibwah ini.
  1. Pada tampilan di aplikasi grab penumpang akan muncul keterangan pesanan dan profile driver.
  2. Yang harus dilakukan adalah Scroll atau tarik dari bawah ke atas pada tampilan tersebut.
  3. Selanjutnya akan muncul menu batalkan pesanan yang berada di paling bawah.
  4. Tekan "batalkan pesanan" lalu pilih alasannya, dan kirim/ok.
  5. Selesai.
Baca: Begini sistem gaji driver grabbike, Ternyata Lumayan juga.

Dengan mengikuti tutorial diatas maka cancel atau membatalkan pesanan grab akan bisa dilakukan. Jika sudah silahkan melakukan pemesanan dari awal lagi jika yang pertama salah.

Dan untuk pengguna grabpay ovo tidak perlu khawatir, saldo yang sudah terpotong akan otomtais kemabali lagi ke akun, jadi tidak akan hilang atau di ambil oleh driver.

0 Response to "Cara Cancel / Membatalkan Pesanan Grab Dari Penumpang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

->